Ide Untuk Meningkatkan Layanan Pelanggan Untuk Mempertahankan Basis Nasabah

Ide Untuk Meningkatkan Layanan Pelanggan Untuk Mempertahankan Basis Nasabah

Ide Untuk Meningkatkan Layanan Pelanggan Untuk Mempertahankan Basis Nasabah

Layanan pelanggan adalah akar dari retensi pelanggan namun betapa pentingnya adalah untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada jika ada lebih banyak di cakrawala menunggu untuk mengetuk pintu Anda Mengapa kartu masalah begitu banyak supermarket kesetiaan kepada pelanggan mereka Kartu ini hanya untuk pelanggan dan umumnya tidak digunakan untuk menarik pelanggan baru jadi mengapa melakukannya

Hal ini karena mereka memahami pentingnya retensi pelanggan dan itu jauh lebih mudah untuk menjaga konsumen yang ada daripada untuk menarik yang baru. Namun tidak selalu memerlukan kartu loyalitas bagi pelanggan untuk selalu kembali ke bisnis Anda ketika mereka memiliki kebutuhan produk yang Anda berikan. Ini adalah ide bagus untuk bisnis ritel tetapi bagaimana jika Anda adalah layanan atau Anda memasok ke perusahaan lain dan bukan publik Bagaimana Anda mempertahankan loyalitas mereka kemudian

Langkah pertama adalah bagi Anda untuk mengembangkan strategi retensi pelanggan sehingga dipandang sebagai bagian dari rencana strategis perusahaan Anda. Retensi pelanggan harus dilihat oleh semua karyawan sebagai sama pentingnya dengan mengamankan bisnis dari pelanggan baru. Hal ini jauh lebih sulit mencari pelanggan baru apalagi membujuk mereka untuk menjadi pelanggan tetap.

Sebuah strategi retensi pelanggan yang baik dimulai dengan layanan pelanggan yang baik dan itu dimulai dengan pelatihan karyawan dan etos kepuasan pelanggan di seluruh bisnis Anda. Hal ini berlaku apakah Anda mengendalikan perusahaan raksasa multinasional atau bisnis satu-orang rumah kecil. Apakah pelanggan Anda dibuat untuk merasa diterima dan berharga ketika Anda menjawab telepon Apakah rekening departemen Anda sipil untuk orang-orang yang mungkin satu atau dua hari di belakang dengan jadwal pembayaran rutin mereka Apakah pengiriman Anda tepat waktu dan apakah Anda mengambil keluhan serius Apakah Anda memiliki prosedur keluhan yang menyelidiki setiap komentar pelanggan merugikan

Jika Anda dapat menjawab tidak untuk semua pertanyaan ini maka layanan pelanggan Anda membutuhkan beberapa bekerja pada karena Anda berada dalam bahaya kehilangan pelanggan Anda untuk perusahaan lain yang akan menjaga mereka jauh lebih baik.

Tetap berhubungan dengan pelanggan Anda secara teratur tetapi dijadwalkan. Jangan terus-menerus menelepon mereka bertanya apakah segalanya OK atau mereka akan bertanya-tanya mengapa. Apa yang salah bahwa Anda harus terus bertanya apakah mereka adalah OK Namun mempertahankan semacam kontak sehingga mereka tidak merasa diabaikan atau diabaikan.

Sebuah newsletter teratur adalah ide yang baik dan tidak ada yang salah dengan survei sesekali menanyakan pendapat mereka tentang perusahaan Anda diungkapkan sedemikian rupa sehingga Anda tawarkan mereka sarana untuk membantu Anda untuk meningkatkan layanan normal baik Anda. Pastikan bahwa setiap kampanye pos atau email yang disepakati oleh mereka misalnya melalui bentuk opt-in di website Anda.

Jika bisnis Anda cocok untuk skema hadiah maka itu sering bagian dari strategi retensi pelanggan yang efektif. Volume-based diskon dapat pergi jauh untuk memperbaiki setiap slip-up dalam layanan pelanggan Anda karena kas adalah argumen untuk sebagian besar konsumen. Namun tidak dapat digunakan sebagai back-bayar untuk layanan buruk. Harga produk Anda tidak selalu pertimbangan utama dengan pelanggan dan layanan menempatkan banyak pertama. Mereka siap untuk membayar sedikit tambahan untuk mendapatkan tingkat layanan yang mereka harapkan dan bahkan meminta untuk memastikan kelancaran bisnis mereka sendiri.

Tempatkan diri Anda pada posisi mereka dan mempertimbangkan pemasok Anda. Apa yang paling penting bagi Anda Apakah harga pengiriman tepat waktu layanan pelanggan atau kesantunan dalam hubungan mereka dengan Anda Apa pun itu pastikan bahwa Anda mendapatkan bahwa aspek bisnis Anda yang tepat untuk orang lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: